Kisah Guru : Waktunya jalan-jalan

Aku merasa pengalamanku hari ini tidak henti-hentinya membuatku tersenyum. Setelah Selasa lalu sibuk membuat BBQ party dan lomba 17an sekarang membawa murid-murid bermain Bowling di Pasar FEstival Kuningan naik busway. Jangan ditanya berapa lama waktu briefingnya. Memastikan anak-anak untuk tahu perilaku apa yang diharapkan dan mengecek smua perlengkapan telah ada. Tapi tetap saja, selalu ada kejadian ajaib. Dimulai dari di bus transjakarta salah satu murid menangis, lalu murid yang lain mau jalan ke arah obsesinya sendiri. Tapi dari semua itu ada yang membuatku senyum-senyum sendiri. 

Salah satu muridku cukup bagus di olahraga. Ntah itu tolak peluru ataupun bowling. Nah ketika akhirnya dia berhasil strike, spontan muridku yang lain yang memang naksir berat dengan si cowok ini langsung cium pipi. Wuah.. Urusan naksir emang tidak bisa diredam..

Setelah peristiwa itu, kisah selanjutnya terjadi saat makan siang di bakmi GM.  Kuperhatikan muridku yang seringkali punya obsesi dgn bule, berdiri dan mulai pasang senyum seindah-indahnya. Aku berdiri dan mencoba memperhatikan sekeliling ruangan. Tidak ada bule & dia mulai kesal : Ibu ignore me dong (ibu jangan perhatikan aku). Aku jadi penasaran siapa target dia saat ini. Ah ternyata, seorang pria bertampang batak yang cukup tampan sekitar 25 tahun keatas (sayangnya merokok). Aku seketika tidak bisa menahan senyum: Well dear, he is quite cute..tapi dia jadi ngeliatin kita terus dengan senyum jokermu itu. BErulang kali si pria ini berulang kali menatapku dan muridku dengan tatapan bingung. Yah baguslah kalau muridku ini bisa juga melihat selera nusantara yg nikmat utk dipandangi…

Dalam hati aku akui, aku selalu menikmati percikan kegembiraan hati mereka yg naksir lawan jenis. Sama seperti ketika aku mendengar kabar seorang teman akan menikah di Bali..ataupun seorang teman yang ingin mengenalkan idaman hatinya ke ibunya beberapa bulan yang akan datang.. Sementara buatku sendiri…ah nanti-nanti saja lah..




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s