Kisah Guru : Ibu Vivi sedih ya?

*Plak* rasanya seperti diberi alarm kuat ketika pernyataan itu diluncurkan oleh muridku yang paling menantang. Cubitannya atau pukulan maha dahsyat dari muridku super mario bros ga ada yg lebih mengejutkan dibanding pertanyaan muridku yg satu ini.


Aku langsung tersenyum dan segera mengingatkan pada diriku sendiri untuk bisa tampil se-profesional mungkin. Masalah boleh menumpuk, tapi utk anak2 ini tidak bisa..Kalau berpikir sinis: Mereka yg bayar gw, jadi ga bs pasang tampang kusut!
Emang deh kalau udah urusan ekspresi emosi, aku paling tidak bisa berbohong.

Biang keroknya sebenernya sederhana: menghadapi kejadian Luar Biasa. Dimulai dari pertemuan orang tua murid, murid yang mendadak tidak bisa diatur, jet pump rusak *pengeluaran mendadak lain*, kucing sakit, & pembatalan les (yg jelas2 penting utk memperpanjang hidup) karena pertemuan orang tua murid diatas. Ah hidup, memang banyak hal yang tidak terduga termasuk urusan yang namanya duit & penyakit.  Yang bisa dilakukan, cuma menjalani tanpa banyak mengeluh & tunjukkan senyum terindah lalu bilang: aku bisa, aku pasti bisa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s