Pemikiran acak-acakan di hari Minggu

Hari minggu ini kacaulah jadwalku cuma gara-gara mens hari pertama. Setelah beberapa bulan bisa melalui mens hari pertama tanpa penderitaan, hari ini, disaat aku jelas-jelas ada jadwal special needs course, aku terkapar. Memaksakan diri utk berangkat jelas-jelas bukan pilihan tepat karena kesakitanku bukan cuma sakit perut biasa tapi menjalar kemana-mana sampai seperti mau pingsan.


Aku segera mengirim sms ke salah satu teman kelas yg kebetulan tetanggaku juga. Merajuk untuk bisa diajari materi yang diajarkan karena ujian bulan depan akan ujian praktek. 

Akhirnya setelah derita kesakitan itu berlalu, aku terlelap dan baru bangun jam 3.30 sore. Course sudah mulai satu setengah jam & untuk nekat berangkat kesana demi membayar course cuma mempertaruhkan nyawa mengingat aku masih belum 100% sadar utk membawa motor. 

Sambil minum teh, aku berpikir sejenak tentang hidupku. Selalu ada masa untukku fokus pada memperbaiki kekurangan diri sendiri. Sekali waktu aku belajar untuk tidak terlalu terpaku dengan jadwal (aku dulu bisa meledak marah cuma perkara masalah keterlambatan 2 menit, sekarang silahkan terlambat sampai dua jam, aku akan dengan tenang masuk ke dalam duniaku sendiri dan melamun..), lalu ada masa untukku belajar tidak terbawa emosi atas semua curhat2an (kalau dulu aku akan berlarut2 ikut memikirkan masalah temanku, saat ini yg muncul cuma afek datar), Masaku bermain-main dengan pria-pria juga sudah berlalu (jaga kesehatan jiwa sama pentingnya kaya jaga kesehatan tubuh,,masa sih vii masih mau babak belur secara psikologis,,), saat ini yang aku harus pelajari adalah mengatur finansialku yg morat marit. 

Buatku tiada kata terlambat. Ini semata-mata untuk kebaikanku sendiri. Ntah aku akan menikah atau akan tetap single, aku harus bisa mengatur finansialku dengan tertib, sama seperti ketika belajar mengatur waktuku untuk menyelesaikan berbagai tugas dan juga ketika aku belajar untuk bersikap tenang dalam menghadapi kejutan yang tidak diharapkan. Tidak ada yang tak mungkin utk orang-orang yang mau terus belajar menjadi lebih baik..

One thought on “Pemikiran acak-acakan di hari Minggu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s