screenshot_2016-05-21-14-46-29_com.google.android.apps_.maps_.png

Cipta Bangun Jaya

screenshot_2016-05-21-14-46-29_com.google.android.apps_.maps_.png

Rating: ★★★★
Category: Other

Dari semua toko furniture yang pernah aku kunjungi, tidak ada yang selengkap Cipta Bangun Jaya. Berpusat di jalan Ragunan (persis di depan PD Pasar Minggu), toko kecil ini telah berkembang menjadi toko furniture serba ada. Lokasi gudangnya sudah sampai merambah ke bioskop Nirwana yang ada di belakang toko. Hmm cukup sulit memang menjelaskan besarnya toko ini bilang tidak hidup lama di Pasar Minggu. Saat ini toko memiliki empat (atau enam ya?) lantai dengan satu gudang besar. Semua barang sudah diatur berdasarkan keperluan: set ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, keperluan kantor, dsb

Satu hal yang paling menarik dari toko ini adalah lengkapnya barang dengan berbagai level harga. Sangat cocok untuk pasangan muda yg butuh satu set tempat tidur dan lemari dengan budget terbatas, orang yang butuh mengisi usaha kost-kostannya, ataupun orang yg kebanyakan duit dan ingin sekedar mengganti furniture lama.
Dari harga 40 juta sampai 40 ribu ada. Sulit ya untuk menuliskan perbandingan harga setiap item yang ada. Namun sekedar perbandingan, untuk tempat tidur spring bed yang ditempat lain dijual 600 ribu, disini hanya 400 ribu. Satu set tempat tidur dan lemari di tempat lain 16 juta, disini 9 juta. Sebenarnya hampir setiap barang sudah aku bandingkan tiap harganya, tapi rasanya pegal harus menyebut satu per satu

Kelemahan toko ini adalah; waktu pengantaran. Jika sedang ramai, bisa diantar telat satu sampai dua hari, dan aku pernah mengalami, barang yang kuperlukan tiba jam 1 pagi. Namun jangan khawatir, sales yang megang kita akan pastikan produk sampai.

Maksudnya? begitu kita sampai akan ada sales yang menghampiri. Pada prinsipnya mereka anak buah si koko semua jadi tidak akan pro kepada produk tertentu. Dari situ kita akan dibawa ke area barang yang kita tuju. Boleh juga minta ke mbak ini untuk sekedar iseng ke lantai atas ruko mereka untuk main enjot-enjotan di King Koil ehehehe.

Yang asik untuk produk kayu, mereka terima akal mengakali haha. Misalnya kita lihat lemari pakaian tapi kualitas kayu diturunkan dari yang kita lihat, itu sangat bisa dilakukan tapi pesan dulu.

Begitulah yang kami lakukan ketika merintis kostan di tahun 2004. Di tahun 2010 ketika saya akhirnya memutuskan pindah ke Depok, beberapa barang masih saya beli di Cipta Bangun Jaya. Sampai sekarang, 18 tahun sejak Soeharto turun tahta, saya belum membeli furniture baru selain karena yang dari Cipta Bangun Jaya masih utuh, kondisi kontraktor membuat saya enggan menambah barang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s