He is My Friend

Salah satu murid les yang memang paling cerdas diantara semua seringkali mengajukan pertanyaan unik yang bisa buatku senyum-senyum sendiri ketika menjawab. Dia bertanya mengapa aku memilih jadi Kristen dan yang paling buatku lebih tersenyum lagi dia bertanya kenapa aku belum menikah bahkan belum berpacaran disaat aku sudah 25 tahun?

Dia bertanya lagi masak iya aku tidak punya teman pria? Lalu obrolan kami dan obrolanku dengan berbagai orang menjadi tulisan blog ini. Hmm, teman pria, ya sekedar untuk obrolan pendek dan sesekali bertatap muka untuk urusan dengerin curhat ada banyak tapi yang biasa kujadikan tempat curhat bahkan yang tahu persis dompetku cuma satu orang.

Jangan tanya berapa puluh orang dari Psikologi maupun Non Psikologi yang bilang padaku: mana mungkin cewek dan cowok berteman? Yah nyatanya kami berteman tuh? Ada hal-hal yang aku perlu berterimakasih karena dia mengingatkanku dalam beberapa hal (soal pria & soal s2), ada hal yang kuterima sarannya tapi tetap kusesuaikan dgn kondisi pribadiku (soal uang & keluarga), ada juga hal-hal yang tidak kusepakati tapi karena kami berteman buat apa diperbesar? Hmm, mungkin kami tidak banyak pakai adu otak kalau urusan soal obrolan seks.. hehehehe

Ya mungkin karena kami berteman, aku bisa mentoleransi semua tindakan, perkataan, dan pola pikirnya tanpa beban. Dia bisa menjadi seorang pengarah yang baik tapi ada di satu aspek hidupnya ingin membuatku tertawa karena aku melihat dia sedikit..naif.. tapi ya itu tadi.. aku membiarkannya belajar hidup..aku membiarkan dia mengarahkan subconscious mind nya untuk mendapatkan yang ia inginkan.. Lalu apakah aku terbawa perasaan? Otomatis romantis? Sama sekali tidak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s