Gagal lagi ya coba lagi..

‘..cinta ibarat membuat brownies..kalau gagal, coba lagi, gagal..coba lagi..sampai menemukan rasa yang tepat’

Pernah nonton film Brownies? Itu adalah dialog yang paling melekat di kepalaku ketika seorang teman memintaku menonton film ini sekitar 5 tahun yang lalu. Dia tahu persis betapa aku benci nonton film Indonesia. Terlalu cetek, itu selalu alasan yang kuutarakan tapi mengingat dia adalah salah satu sahabat terbaikku, aku meletakkan semua persepsiku dan menonton tanpa ada harapan apapun. Alur ceritanya bisa ditebak, sederhana, tapi kata-kata diatas luar biasa melekat di kepalaku sampai saat ini. Ketika aku menonton film itu, aku baru saja babak belur secara mental karena merasa dibodohi pria tapi kata-kata itu memacuku untuk belajar tentang hidup. Pria itu tidak bersalah atas kekacauan yang terjadi dalam hidupku. Yang terjadi padaku hanyalah proses mencari rasa yang tepat.

Sudah lima tahun aku belajar, gagal dan coba lagi juga sampai aku menemukan rasa yang tepat. Saat ini setelah aku menemukan rasa yang tepat, aku bisa melihat, beberapa kali aku mengulangi kesalahan yang sama: berurusan dengan pria yang apatis, yang pesimistis, yang setiap kali kami berbicara, aku selalu berakhir dengan rasa sesak dan kelabu. Setelah melihat pola yang sama, aku mulai berdiskusi dengan diriku sendiri, mencari tahu apa yang sebenarnya kubutuhkan, memeriksa apa yang membuat diriku menarik orang-orang seperti ini dan pola pikir apa yang perlu kuubah ketika menghadapi sebuah hubungan.

Dengan diriku yang saat ini telah menemukan rasa yang kusuka, aku santai menghadapi apa yang akan terjadi di depan.. (Memanfaatkan sedikit indera keenamku) Aku tidak perlu repot mencari pria tersebut..aku tahu pria tersebut masih jauh, dia tidak akan muncul dalam waktu dekat ini..aku masih punya cukup waktu untuk berpetualang dan bermain-main..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s