Dongeng Favorit

Sebelum temanku sibuk bekerja keras demi menunjukkan prestasi ke calon mertua dan gadis cinta matinya, kami pernah mengalami masa bodoh bersama membahas hal-hal tidak penting termasuk soal dongeng dan segala cerita romantis yang luar biasa tidak masuk akal.

Temanku sangat suka Cinderela. Ntah dari sudut pandang yang mana dia menjadi sangat terpesona dengan cerita itu. Dia bahkan men-share kan lagu Cinderela yang ada di Youtube. Tidak puas dengan itu, dia masih menyisipkan lagu Cinderela ke dalam laptopku. Yah selera orang mau dibilang apa.. Aku sendiri lupa apa jawaban temanku ketika kutanya mengapa dia suka Cinderela.

Untukku sendiri, dongeng yang paling kuingat adalah Beauty and the Beast, bahkan masih menyimpan kartu Beauty and the Beast yang kudapat dari teman ketika kelas 3 SD sebagai pembatas Alkitab. Buatku bagian dimana ketika si Belle sedikit demi sedikit melunakkan si Beast itu so so romantic..hihihihiihi.. Juga ketika si Beast mengijinkan Belle untuk menjenguk bapaknya yang sakit walaupun sebenarnya dia tidak ingin lepas dari Belle..o to tweeet.. Jangan lupa akhir ceritanya yang si Belle akhirnya mematahkan kutukan si mas Beast. Hore! Senangnya! bikin terharu!

Diluar dongeng, aku juga suka film Secret Garden dan kisah 1001 malam yang kutonton jaman remaja di SCTV. Kisah tentang si perempuan pendongeng kesana kemari yang akhirnya membuat si raja jatuh cinta.. Hahaha..Bisa lah dianalisa apa yang ada di alam bawah sadarku dari kesamaan dari tiga cerita favoritku ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s