kiamat itu memang nikmat

Sesuai permintaan teman kutuliskan saja blog ini. Topik kiamat itu memang menjual. Ntah itu melalui seminar rohani, buku-buku, atau film-film cap Hollywood. Dulu Armageddon, Independence Day, sekarang Knowing, 2012, tunggu beberapa tahun yang akan datang apalagi ditawarkan untuk menggambarkan kiamat. Segala macam telaah dan sudut pandang ditawarkan untuk menggambarkan akhir dunia.

Sebenarnya akhir jaman itu simple kalau tahu ancer-ancernya. Tentu kalau memakai ancer-ancer seperti gempa bumi, bencana alam, dan kejahatan manusia tidak akan terlihat rupa akhir jaman itu sendiri sebab gempa bumi dan bencana alam sudah ada sejak bumi ini ada. Ancer-ancer yang paling mudah untuk dilihat adalah melirik aktivitas Israel, negeri liliput yg paling sering diliput. Bangsa ini sedang menunggu Mesias dan setiap detik tindakan mereka semata-mata untuk mempersiapkan kedatangan Mesias. si Mesias ini akan berasal dari suku Yehuda, memiliki garis keturunan Raja Daud dan akan membawa perdamaian bagi dunia ini. (Terkesan mirip dengan salah seorang yg sudah cukup populer sebelumnya? Ya benar sekali, Yesus, ini lah perpisahan mendasar antara Yahudi dan Kristen.. Untuk diketahui, Yesus adalah seorang Yahudi dan ketika dia menyatakan diri bahwa ia adalah Mesias yang ditunggu-tunggu.. terjadilah perpecahan dua kubu.. yang tidak percaya terus jadi Yahudi.. yang percaya jadi Kristen).

Mesias orang Yahudi pastinya punya kharisma, dan kalau satu saat nanti dia ada facebook, dia pasti punya jutaan fans plus Twitter . Atau mungkin di masa kemunculannya, ada tekno yg lebih keren dalam menjaring masa. Yuk mari. Mesias ini dipastikan akan menaklukan hati para pemimpin dunia terutama persatuan negara-negara yang dulunya dikenal sebagai Kerajaan Romawi (ga usah berkerut2 gitu ah.. itu loh Uni Eropa)

Selain sebagai juru damai, bangsa Israel ini percaya mesias akan mengembalikan Bait Allah sebagai pusat ibadah agama mereka sehingga mereka bisa kembali mengadakan ritual Yahudi secara utuh (saat ini sinagoge cuma untuk ibadah biasa, dan tembok barat mereka berdoa itu sebenarnya adalah satu-satunya sisa peninggalan bait allah. Sementara upacara-upacara sakral seperti korban bakaran untuk penebusan dosa tidak bisa dilakukan karena belum dibangunnya bait allah). Ricuh? Tentu, itu sebabnya, saat ini saja, Yerusalem selalu menjadi daerah paling panas ditengah-tengah pemanasan global yang makin ganas ini. Pihak Muslim selalu waspada mengkhawatirkan hancurnya mesjid suci mereka karena keinginan Yahudi utk membangun bait allah, pihak Kristen tegang berada diantara dua kubu sekaligus was-was tentang akhir jaman, dan pihak Yahudi pun tidak bosan mempersiapkan segala printil ini itu untuk mengisi bait allah mereka.

Printil-printil yang mesti mereka siapkan ini luar biasa mengeluarkan uang dan tenaga. Semua ukuran, takaran, dan materi harus sama persis dengan yang tertulis di dalam kitab mereka Taurat.. termasuk masalah Tabut Perjanjian alias the Arc of the Covenant.. Ya memang jadi seperti Indiana Jones.. tapi itulah kenyataannya, Tabut perjanjian selain menjadi benda terpenting utk diselidiki di dunia arkeologi (selain bahtera Nabi Nuh tentunya..2 benda ini sampai saat ini belum ditemukan jejaknya ngumpet dimana) juga menjadi benda paling suci untuk orang Yahudi. Disitulah disimpan 2 loh batu Hukum Allah yang dibawa Musa untuk orang Israel plus tongkat Harun. Jadi harap maklum ya kalau dijunjung tinggi. Warisannya Muse eh Musa euy.

Mesias ini akan wira-wira, bikin ini itu selama 7 tahun dengan basis Babilonia alias Irak. Nah, mesias ini akan punya agenda khusus dengan bangsa Israel, di tengah masa 7 tahunnya alias 3,5 tahun setelah kemunculannya adalah masa sengsara (setelah sebelumnya 3,5 tahun masa damai). Ada yang bilang orang Israel akan melarikan diri ke Petra-Jordania. Tapi yang jelas 7 tahun masa itu akan ditandai dengan perang antara Israel dan sekutunya melawan musuh bebuyutannya, kehancuran satu negara adidaya akibat kelewat heboh perang, dan hal lain yang tidak bisa disebutkan di blog ini.

Pemerintahan mesias ini akan ditutup dgn datangnya nabi Isa/Yesus/ the Real Mesias (yoi jagoan dateng belakangan cuy!) menawan mesias dan pengikut2nya lalu berurusan dengan manusia-manusia yang tersisa. Maklum ya, dengan kondisi perang dan penyakit yang mematikan 1/4 penduduk bumi, yang masih bertahan emang udah jagoan dah.

Jadi silakan membuat prediksi apapun tentang kiamat. Selama Israel masih begini-begini saja, selama negara adidaya itu masih belum berdarah-darah, selama Uni Eropa masih belum sekuat Roman Empire, walau kecepatan gempa dari satu tempat ke tempat lain makin cepat, masih banyak hal yang bisa dilakukan ..

NB: Dengan tertulisnya blog ini genap sudah julukan dari teman yg bilang g mahluk gaib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s