Ampera

Rating: ★★★★
Category: Restaurants
Cuisine: Asian
Location: Jl. Ampera Raya no 115P

Kehadiran Rumah Makan Ampera bersebelahan dengan DP Boutique di bilangan Ampera sejak beberapa tahun yang lalu, menjadi penyelamatku beberapa hari terakhir ini. Sebenarnya sudah cukup lama mengenal Ampera sejak bekerja di sebuah sekolah internasional yang memang cukup dekat dari rumah makan ini. Cuma baru tahun ini aku benar-benar menjejakkan kaki di Ampera, setelah sebelumnya hanya mengandalkan jasa janitor sekolah untuk beli makan di Ampera.

Pertama kali datang sendiri ke Ampera rasanya kalap. Hampir semua ingin kubeli karena deretan makanan prasmanan itu benar benar menggoda hati. Apalagi ketika aku melihat barisan pilihan sambal (sambel terasi, sambel terasi goreng, sambel oncom..aaaa aku cinta sambel terasi). Ya ampun.. bisa deh makan nasi sama sambelnya aja tanpa lauk.

Aku paling suka Pepes Jamur (Rp.3000), Ayam Panggang (Rp.10.000), dan Ikan Mas Bakar (Rp.9000). Untuk Usus dan Limpa (masing Rp.6500), ibuku yang makan dan menurut dia enak. Memang kuncinya di sambal yang sedap, karena sebenarnya ayam panggang buatan ibu lebih enak daripada Ampera, tapi kesibukan membuat segala kegiatan masak menjadi terhenti.

Jadi selama beberapa hari ini untuk mengatasi kelaparan dan kerinduan pada masakan sunda, aku membeli tempe dan mujair sendiri di tukang sayur, menggorengnya sendiri, lalu ngacir ke Ampera untuk membeli sayur asem (Rp.5000) dan pepes jamur dengan gratis sambel terasi goreng. Huahahahaha. Budget bisa ditekan, perut tetap kenyang.

Di Ampera juga disediakan nasi merah dan pepes ayam (Rp10,000) namun sampai saat ini aku belum tergoda untuk mencoba membeli pepes ayam karena takut kecewa sebab aku sudah pernah makan pepes ayam terenak di dunia (di Karawang).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s