mari bermimpi

Tanpa perlu melakukan investigasi Sherlock Holmes dan Hercule Poirot, resmi sudah cincinku hilang entah kemana. Cincin ini dibeli untuk mempersiapkan kelahiran seorang anak perempuan 26 tahun yang lalu, kompensasi ayah yang sibuk urusan antara India dan Amerika. Aku sangat mengagumi cincin ini, tidak sampai 1 karat, pun bukan level tertinggi utk cutting dan clarity, tapi aku suka.. aku sangat jarang memakainya, hanya untuk menghadiri acara pernikahan. Seiring pertambahan usia, orang sering terkecoh berpikir itu adalah cincin pertunangan atau seorang pria melamarku. Maklum, a solitaire round diamond with 18k golden ring itu adalah bentuk klasik cincin untuk melamar (eh emg cowok indonesia melamar pake cincin? kyny itu cuma Hollywood doang bukan?). Aku biasanya hanya tertawa membiarkan mereka terkecoh sambil dalam hati bilang, dibeli jaman dahulu kala tapi modelnya masih tetap up to date ..

Jika kehilangan ini terjadi padaku ketika aku masih temperamental, maka aku bisa uring-uringan berkepanjangan, menyesali diri dan menyalahkan orang lain, mencederai perasaan orang lain tanpa peduli relationship diatas segala benda. Namun aku kini belajar, cinta yang utama, benda berikutnya. Segala barang yang hilang bukan untuk pemicu pertengkaran karena apapun terjadi ibuku yang menyimpan sudah cukup merasa bersalah dengan lenyapnya cincin itu.

Toh aku sebenarnya pernah punya cita-cita untuk membeli berlian sendiri. Jadi hitung-hitung rasa kehilangan itu bisa memacuku utk serius membulatkan niat  mengumpulkan uang mengingat pembelian berlian di tempat yang kumau belum menerima kartu kredit BCA apalagi cicilan 0% . Maklum lah Pasar Batu Mulia Rawa Bening dekat stasiun Jatinegara memang pasar yang sesungguhnya. Dibalik wajahnya yang tradisional, beberapa toko bisa menyediakan pilihan berlian dengan berbagai karat dan kejernihan. Yah tidak perlu kebanyakan tingkah memilih dengan cut yg tidak lazim (square & heart misalnya) toh dompet juga terbatas. Hmm apa yang mimpi belanja berlianku? coba dibuat list ah

  1. meniru persis cincin yg pernah hilang baik segi ukuran dan kejernihan (1 berlian .3 k)
  2. bikin cross pendant..kyny sexy deh (perlu brapa ya? 7 atau 9 enaknya?)
  3. re-touch anting yg pernah dibuat disini juga (kubeli waktu itu hasil gaji jadi asisten guru) dengan menambah satu berlian yang lebih besar dibawah anting kecil yg sudah ada..pasti nampol deh (perlu dua utk kedua sisi..)


Total belanja? Seharga Mio mungkin.. Kepuasan? Priceless!! huahahahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s