bangunan lama di Pare

Pare bukan Pare Pare

DSC_0452

Sayang keterbatasan waktu mengunjungi kota kelahiranku sendiri membuatku tidak sempat memfoto sudut-sudut Pare yang masih sama ketika saya masih kecil. Saya cuma numpang lahir di kota Kecamatan yang berada di bawah naungan Kabupaten Kediri ini lalu sampai 1995 selalu menghabiskan liburan kenaikan kelas disini. Selepas tahun itu saya jarang kembali ke tempat ini untuk sekedar menelusuri jejak masa lalu… Sampai akhirnya saya harus kembali kesini karena ibu saya memutuskan pindah ke kampung halamannya.

Setiap kali saya mengisi form tempat kelahiran, repot sekali menjelaskan bahwa saya lahir di Pare Jawa Timur bukan Pare Pare di Sulawesi Selatan. Menuliskan kabupaten Kediri di form pun bukan solusi tepat karena orang sering salah mengira saya berasal dari Kotamadya Kediri basis Gudang Garam padahal Kediri dan Pare berjarak 25 km..

Pare jauh berubah banyak dibanding ketika saya kecil dulu. Pembangunan dimana-mana dan semakin terdesaknya sawah di kota Pare sendiri. Tidak banyak pusat wisata di Pare selain beberapa peninggalan kerajaan Kediri jaman dulu jadi biasanya saya jalan-jalan ke daerah Batu untuk berlibur.

*Saya sendiri termasuk segelintir orang di bumi ini yang lahir di Pare dan pernah ke Pare Pare dua kali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s