Obsesi ya..

keep staring

Mengajar anak autis berarti harus siap menghadapi kemungkinan anak tersebut memiliki obsesi dan melihat tingkah polah mereka kadang membuat saya tersadar saya pun memiliki obsesi namun memiliki kemampuan kontrol yang lebih baik dari anak-anak ini.

Hal yang lucu adalah ketika saya menemukan obsesi yang sama dengan murid saya: Peta. Kami sama-sama suka peta. Mengamati detail jalan, gedung, dan lainnya. Bahkan saya pernah kedapatan memandangi peta selama 20 menit tanpa bergeming. Bedanya? dia tidak akan habis membahas peta bahkan sampai peta itu disita terapisnya, sedangkan saya bisa mengontrolnya dengan lebih baik. Namun menjadi tidak terkontrol ketika saya harus menggambar peta. Sering heboh dengan detail dan segala ancer-ancernya.

Selain peta, saya juga punya banyak obsesi yang mirip dengan murid saya yang lain: Pola. Hal itu terlihat ketika saya menyalurkan hobi saya di membuat perhiasan terutama kalung. Saya merasa perlu memastikan berulang kali bahwa susunan butir manik yang saya pakai disusun dengan pola yang sama 😀 sama sekali tidak bisa melihat ada perbedaan jumlah walaupun itu cuma satu butir kecil..

2 thoughts on “Obsesi ya..

  1. Ah, dont we all just people of autism spectrum? :))

    Btw, love the baby pic! Supew adowable..me want 1 like dat in a couple more yrs :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s