SHREK 3

Rating: ★★★
Category: Movies
Genre: Animation

1 hal yang paling saya suka dari film ini adalah pemilihan musiknya. Sekalipun film ini untuk segala lapisan usia, lagu-lagu yang dipilih benar-benar lagu selera saya yang penggemar oldies. Top of The World, Hello, For Once In My Life, You’ve Got a Friend mengalun di sela-sela adegan. Ada lagu yang membuat saya trenyuh ketika mereka bergelut berdua menggunakan alat-alat perang.. Sayang saya tidak tahu apa judul lagunya.. Benar-benar mengingatkan saya pada pemilihan lagu-lagu di Ice Age 3..

Ide cerita yang ditawarkan pun sebenarnya bukan hal yang mungkin bisa dipahami anak-anak yang memenuhi bioskop hari ini. Kisah seorang Shrek yang ingin kembali ke masa dia bisa bebas melakukan apa pun yang ia suka tanpa perlu minta ijin kepada istrinya. Sekalipun Fiona mengingatkan bahwa dia memiliki keluarga dan teman yang mencintainya, saat itu kebebasan adalah yang diinginkan Shrek. Kalimat klise selalu bilang : apa yang kamu inginkan belum tentu yang kamu butuhkan nampaknya tepat menggambarkan apa yang terjadi pada Shrek.

Dia memang mendapatkan kebebasan yang dia inginkan tapi dia harus memperjuangkan kembali semua yang dia anggap biasa padahal sangat berarti untuknya. Memang sungguh, masa lalu mungkin indah untuk dikenang tapi bukan berarti berlama-lama menoleh ke belakang.. Mengucap syukur untuk yang ada hari ini dan fokus untuk menjalani apa yang ada di depan. Em, satu kata-kata manis yang diucapkan Shrek.. : It was not me who saved you.. but it was you who saved me..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s