karena aku telah mencintai aku lebih dulu, maka mencintaimu jadi terasa mudah

Aku tidak pernah jatuh cinta padamu. Aku tidak pernah mengharapkanmu mencintaiku. Aku tidak pernah punya harapan besar tentangmu. Aku tidak pernah berusaha membuatmu tertarik padaku. Bahkan ketika perjalanan bersama aku & kamu dimulai, aku meragukan diriku sendiri apakah aku sungguh-sungguh mencintaimu sehingga aku bisa tulus mengatakan bahwa aku mencintaimu..

Aku sadar cinta memang ditunjukkan dalam bentuk perbuatan, tapi kata-kata cinta pun tetap dibutuhkan oleh tiap manusia. Lalu mengapakah setelah sekian lama perjalanan aku & kamu, baru kukatakan dengan tulus bahwa aku mencintaimu ? Bukan karena tubuhmu yang terkulai lemah ditaklukkan demam, tapi karena aku melihat diriku sendiri begitu hancur melihatmu sakit. Andai aku bisa memelukmu erat dan membuat smua panas itu lenyap terserap ke dalam ruang hatiku yang dingin. Lalu kukatakan pada diriku sendiri : jika itu kamu tidak anggap cinta, maka kamu sedang membohongi dirimu sendiri Vi. Maka setelah aku yakin, baru aku bisa mengatakan bahwa aku mencintaimu
Aku tidak pernah jatuh cintamu karena sungguh jika aku jatuh, aku terlarut & berlutut. Mataku tetap terbuka dengan semua perbedaan diantara aku dan kamu (& setiap kali aku ingin meledak dengan tingkah lakumu yang membuatku gregetan aku hanya bisa mengulum senyum penuh arti..). Kekuatanku mencintaimu bukan sekedar mengandalkan kekuatan manusia karena jika hanya mengandalkan kemampuan manusiaku untuk mencintaimu maka bisa dipastikan, mencintaimu tidak akan pernah total… Aku mencintai diriku sendiri terlebih dahulu baru aku punya kekuatan untuk membiarkan cinta itu tertumpah padamu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s