bangunan lain

Aku Ingin Pulang ke Rumah

Kerinduanku untuk memiliki rumah telah berapa kali terucap melalui tulisan-tulisanku. Betapa aku menginginkan untuk bisa berada di sebuah bangunan yang mana aku bisa pakai kutang dan celana dalam berjalan seenaknya dari ruang tengah ke dapur ke jemuran tanpa ada yang protes.

Selama perjalanan untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata, aku melangkah dengan iman bahwa aku akan punya rumah. Satu per satu barang yang ingin kuletakkan di dalam rumah itu sudah kusiapkan. Ada keramik kupu-kupu yang kubuat tahun 2008 di workshop F Widiyanto, ada benda pemberian ibu kost, tentu saja tak lupa pampasan perang dari rumah ibuku. Item Wish List tahun ini juga kebanyakan adalah benda-benda yang kuperlukan jika satu waktu nanti aku punya rumah. Bahkan sore ini dalam keadaan fisik yang begitu lemah aku masih melirik penjual lampion yang mangkal di Rumah Sakit Hewan Ragunan. Lumayan buat hiasan pas selametan rumah

Kapan mimpi itu terwujud? Aku tidak tahu tapi itu tidak menjadi penghalang buatku untuk tetap percaya mimpiku itu menjadi kenyataan. Kurang dalam dua bulan ini aku telah membeli BBQ Grill & wajan. Buat apa? Untuk mengadakan acara BBQ kecil-kecilan sebagai selametan rumah dengan orang-orang yang mendukungku untuk terus bermimpi. Aku tahu mereka kadang geli melihat tingkah lakuku, tapi diantara mereka ada ibuku yang sangat mengerti keinginanku untuk membuat sarangku sendiri lepas dari bayang-bayangnya.

8 thoughts on “Aku Ingin Pulang ke Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s