Kung Fu Panda 2

Rating: ★★
Category: Movies
Genre: Animation

Film ini memanjakan mata dengan segala detail visualnya diiringi musik latar yang semakin membawa penonton terbawa suasana. Untuk saya yang bukan pemuja animasi, maka komentar saya cuma satu : ya bagus. Selebihnya tidak ada. Ijinkanlah saya, si penikmat film dengan alur cerita berat, melihat dari kisah yang diangkat. Tema klasik ‘from nobody becomes somebody’ Semua tentu orang suka ketika pecundang jadi pahlawan. Namun bukan itu yang menjadi perhatian saya.

Sejujurnya saya memperhatikan 2 karakter yang ada di film itu : si Panda dan si Harimau. 2 karakter yang kalau diperhatikan, ada di sekitar kita. Panda menggambarkan orang yang sepertinya telat berkembang jika ditilik dari usia mentalnya. Dibanding dengan petarung lainnya, dia jelas memiliki jam terbang yang masih sedikit. Tidak sedikit adegan yang menunjukkan bahwa si Harimau jauh lebih memiliki kualitas kungfu lebih baik daripada si Panda. Dari sisi karakter jelas si Harimau lebih dewasa. Si Harimau dengan tekun berlatih selama bertahun-tahun, sedangkan Panda? Anak kemarin sore dengan segala keteledoran dan keterbatasannya.

Namun mengapa harus si Panda yang belajar tentang Inner Peace? Ya karena dia yang terpilih. Terlihat tidak adil memang untuk si Panda dan si Harimau. Bukankah yang berlatih bertahun-tahun berhak belajar lebih dalam lagi? Si Panda yang selalu santai riang gembira juga tentu tidak ingin repot mencari tahu Inner Peace untuk mengalahkan musuh masa lalunya. Tapi ya itu tadi, Panda & Harimau tidak bisa memilih peran yang ingin mereka jalankan. si Panda akhirnya terbukti bisa mengalahkan si Merak sesuai ramalan sekalipun pada awalnya dia tidak pernah tahu bahwa memang takdirnya untuk mengalahkan si Merak. Si Harimau? Bagiannya tetap penting. Pengalamannya bertahun-tahun membuat ia cukup kuat untuk dijadikan bahu sandaran ketika si Panda ingin menyerah 😛 Karakter lainnya? Belum digarap lebih lanjut.. Bukankah sudah disiapkan Kung Fu 3 untuk membuat kisah ini terus berkembang hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s