Pertama Kali : Mendengarkan Keroncong Tugu

Ini adalah entry pertama saya tentang segala hal yang saya alami pertama kali. Untuk kali ini yang saya ingin bahas adalah pengalaman pertama kali mendengarkan keroncong Tugu.

Saya menikmati musik keroncong. Dulunya sih tidak. Saya terlalu gengsi mengakui pada teman-teman sebaya bahwa hampir tiap hari selalu ada musik keroncong mengalun di rumah saya (entah itu dari CD player atau radio). Namun pertambahan usia membuat saya semakin tidak peduli dengan pendapat orang. Jadi begitu mendapat informasi soal pementasan keroncong Tugu di Bentara Budaya Jakarta, saya langsung meluncur kesana. Menarik. Saya mendengarkan lagu-lagu keroncong yang sama sekali belum pernah saya dengar sebelumnya plus saya bisa melihat bagaimana proses regenerasi diantara mereka dengan membentuk kelompok keroncong junior.

Saya suka suara Sartje itu sebabnya saya upload rekaman Rosa Branca & Oh Kekasihku. Ada juga Keroncong Suci (yang dalam hati saya berharap liriknya diganti Vivi), dan Medley Ambon. Selain Sartje, yang menarik perhatian saya adalah pemain bassnya. Agusta kalau tidak salah. She is sexy. Hehehehe

One thought on “Pertama Kali : Mendengarkan Keroncong Tugu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s