Dannn Tujuan Hidup Saya adalah … *clingak clinguk*

Setelah 4 jam tempat tinggal saya mati lampu, akhirnya saya kembali bisa mengakses laptop untuk menyelesaikan beberapa hal salah satunya adalah membuat surat pengunduran diri. Sepanjang saya hidup saya baru membuat 1 surat pengunduran diri ketika saya memutuskan keluar dari sebuah sekolah internasional.

Penulisan surat pengunduran diri selalu membawa saya kepada momen kontemplasi kesana kemari. Minggu lalu,  saya akhirnya membeli buku #UltimateU oleh @ReneCC dengan satu alasan sederhana : ada stiker bisa ditempel-tempel. Huahahahaha. Saya membacanya dengan tertawa dan berderai air mata. Mengapa ? Sabar, sedikit demi sedikit buku ini akan saya bahas (yang jelas penulisan blog ini yang lebih rutin juga terinspirasi kerena buku ini #Misi21).

Bagian yang membuat saya tercekat ada di no 21 :

Your purpose is your reason of being – it’s the foundation of your existence. Hanya 1 dari 20 orang yang bisa membedakan tujuan hidup dengan target hidup… Punya 1 Miliar sebelum usia tertentu = target hidup… Sang Pencipta tentu punya alasan tertentu saat meniupkan kehidupan dengan segala keistimewaan talenta, passion dan jati diri ke dalam diri setiap manusia.

Saya sudah tahu passion saya adalah mengajar. Semua segala hal tentang mengajar dan persiapannya saya lakukan dengan sepenuh hati. Namun ketika pertanyaan tentang tujuan hidup diajukan buku ini, jujur saya sempat bengong tidak tahu harus jawab apa. Akhirnya saya ingat dengan mind map yang pernah saya buat di blog ini juga. Saya selalu ingin menjadi pembicara untuk perempuan. Tidak, saya tidak ingin menjadi motivator seperti Merry Riana. Saya hanya ingin berbagi kisah hidup saya bagaimana kepercayaan diri saya dibangun, bagaimana saya menghayati self love dan hubungan saya dengan Tuhan. It is like empowering women (apa sih bahasa Indonesianya ?) sebab saya percaya ketika saya menguatkan perempuan maka keluarganya juga merasakan dampak *idealny sih* Saya tidak tahu bagaimana jalan saya untuk menuju kesana tapi saya berserah kepada Tuhan karena Dia lah yang empunya hidup saya dan telah punya rencana besar untuk saya 🙂

2 thoughts on “Dannn Tujuan Hidup Saya adalah … *clingak clinguk*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s