Pertama Kali : Menonton Cinematique

Pertama Kali : Menonton Cinematique

Apresiasi seni saya ternyata luar biasa rendah. Pertama kalinya saya menonton pertunjukkan tari. Apa yang terjadi ? 15-20 menit pertama pementasan ini saya sibuk memikirkan bagaimana teknik yang digunakan pertunjukan, Selanjutnya saya menikmati permainan visualisasi yang membuat penonton seperti menyaksikan film 3D. Menit-menit terakhir saya tidak sanggup melihat sang artis karena saya menahan mulas dan kantuk.

Apa yang saya suka dari pertunjukan ini ? Selain petualangan ke Taman Ismail Marzuki setelah 20 tahun tidak kesana, saya juga mengagumi permainan bola yang ditunjukkan oleh Adrien M. Kekuatan tangannya membuat bola tersebut seperti melawan gravitasi. Tampilan visualisasinya juga cerdas : menggunakan 2 infokus yang ditembakkan ke layar belakang penari dan ke lantai panggung. *sampai sekarang saya masih bingung bagaimana sebenarnya teknik yang dilakukan*

Yang jelas di deretan penonton ada Jay Subiakto, sutradara video klip dan acara musik kesukaan saya. Dulu di tahun 90an saya suka sekali acara musik di RCTI yang ia garap. Hawanya nyeni etnik gimana gitu. Saya jadi nyadar, ternyata seorang Jay bisa mendapatkan banyak inspirasi yang unik karena dia sendiri memperkaya wawasannya dengan menonton pertunjukkan yang menarik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s