P1010201

#MantenAKAP

Bentuk perayaan 4 tahun yang sudah pernah ditulis sebelumnya akhirnya menghasilkan beberapa foto (yang menurut) saya menarik. Oh iya ini ada tulisan khayalan saya tenteng pernikahan. Lalu silakan tulisan di bawah tentang jadinya seperti apa.

Kamis 6 November dilaksanakan secara maraton lamaran, siraman, midodareni. Partner dan keluarganya ikut hadir. Hahaha. Memang tata cara adat tidak dilakukan secara persis. Saya sendiri hanya sanggup memakai sanggul selama 1 jam. Midodareni pun tanpa dihadiri siapapun. Cuma foto-foto lucu dengan Mas Hadi sebagai pengarah gaya. Oh ya 4 tahun yang lalu saya sudah membayar lunas foto pre-wed, dokumentasi hari H, sepaket dengan gaun dan mobil pengantin kepada Jelita Photo Studio lalu berujung pada pembatalan sepihak dari pihak Ramot. Hal tersebut menjadi sumber dendam saya sampai akhirnya hari ini saya mendapat hikmah mengapa saya harus mengeluarkan uang Rp. 10 juta untuk sesuatu (yang terlihat) percuma. Ternyata terjawab sekarang. Foto-foto pre-wed saya tetap yang terbaik diantara semua foto yang dihasilkan. Foto di Pare juga bagus cuma saya sebenarnya kurang suka dengan tata rambut saya di acara pemberkatan yang kelewat seperti Margie Simpson. Selebihnya foto-foto di Pare bagus untuk ukuran amatir. Pekanbaru ? Baca saja di bawah

Mas Hadi – Make Up Artist Kediri

Secara khusus saya ingin menuliskan khusus tentang Mas Hadi, si tukang make up, atau bahasa gawulnya Make Up Artist. Mas Hadi adalah tukang make up terbaik di Kediri. Berawal dari minat, Mas Hadi berhasil menjadi tukang make up yang bagus bahkan untuk ukuran Jakarta sekalipun. Make up yang dikenakan selama siraman tidak luntur sama sekali. Secara umum saya puas. Saya memang merasa make up dan tata rambut pemberkatan terlalu berat tapi selama tidak menciptakan pusing saya masih bertoleransi. Ramot juga diberi makeup yang mana untuk tata cahaya video sudah sesuai tapi jika difoto menggunakan kamera HP muka Ramot menjadi terlalu seperti vampir. Mas Hadi bisa melayani make up untuk Pare – Kediri dan sekitarnya. Sebagai rias manten tradisional dan make up artist untuk manten internasional, Mas Hadi bener-bener layak direkomendasikan. Silakan hubungi 0815.5331.0382 karena saya pribadi tidak tahu rincian biaya make up ini (dibayarin cynn). Kalau ga salah 3 jt rupiah. Mas Hadi bisa dipastikan akan saya pakai kembali kalau saya perlu make up untuk acara keluarga di Kediri hehe

This slideshow requires JavaScript.

 Lamaran : Ada Alasan Bilang Nggak ?

Sekalipun sempat terlontar pernyataan katro dari pihak keluarga perempuan, situasi kondisi dan toleransi membuat acara bisa selesai dengan baik. Lamaran cuma 30 menit. Ga pakai banyak bacot karena calon pengantin perempuan masih harus mengerjakan laporan. Saya senang sekali karena pihak keluarga alm bapak memutuskan untuk ziarah ke makam. Uhyyeeee.

Saya selalu senang dengan acara singkat, padat, dan masih memberikan saya toleransi untuk menyendiri sebentar. Itu mungkin sebabnya saya masih mau menulis soal acara di hari Kamis sekalipun saya tidak seberapa paham dengan segala aktivitas yang saya lakukan.

This slideshow requires JavaScript.

Siraman 

Tepat jam 1 saya menyelesaikan dokumen, didandani (lihat foto di atas) dan siap untuk acara jam 2. Acara meliputi sungkeman, siraman, potong rambut, jualan cendol, potong tumpeng. Maknanya apa, tujuannya apa silakan tanya mbah google

This slideshow requires JavaScript.

Foto Midodareni, pemberkatan, dan acara makan malam masih dalam proses. Nantikan lanjutannya ya. Namanya juga Kawan dan Kerabat Photography alias ga sewa dokumentasi. Semua foto hasil jepretan partner, teman dan keluarga yang hadir dibayar dengan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. hehehe

Jumat Pagi, 7 November 2014

Jumat pagi harusnya diawali dengan niat mulia untuk dekor gedung tapi berujung pada uji coba motor ke Gunung Kelud. Emang deh ah.

Selesai pasang balon sambil ngobrol dengan partner. Well he is my best friend. Gw bisa menyumpah serapah apa saja dan dia menerima dengan ikhlas.

This slideshow requires JavaScript.

Jumat, 21 November 2014DSC_0110

DSC_0126Bahwasanya berbakti kepada orang tua dan tidak memperlakukan keluarga itu berkorelasi terbalik dengan kualitas..tata dandan. Sebenarnya wajar sik buat orang dari suku ini untuk tidak memperhatikan apa yang saya rempongkan. Saya sudah cukup memperhatikan hasil foto dan make up teman-teman saya dari suku ini ketika mengadakan acara adat. Semua hasilnya sama.. Mungkin karena pada dasarnya fokus mereka ke lainnya yang mana sudah menyedot biaya mereka yang besar. Singkat kata singkat cerita, saya tidak tertarik membagikan hasil foto make up an saya yang… cuma membuat saya terlihat seperti inang-inang 40an. Mau dibilang acara sukses keq, apa kek. Saya cukup tersiksa harus memakai kain songket yang tidak menyerap keringat, sanggul yang diwajibkan untuk dipakai, make up yang hoalah.. Namun saya berterima kasih kepada Naya, teman saya untuk pinjaman kebayanya.

3 thoughts on “#MantenAKAP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s