lipstick Hi Matte no 3

Seputar Muka dan Tubuh: Beli Make Up dengan Budget 100 ribu

Dimulai dari pengamatan saya kepada seseorang yang enggan memakai make up dengan alasan tidak bisa, saya iseng mengamati apa kendala pada umumnya wanita yang tidak mau pakai tata rias apapun sekalipun tidak bertentangan dengan ajaran agamanya. Saya perhatikan ada dua alasan :

  1. Minder untuk belajar. Padahal saat ini banyak video tutorial di youtube yang bisa diunduh lalu dicobakan setiap kali mau berdandan
  2. Dana. Tentu jika melihat ulasan beauty blogger perlengkapan make up jadi terlihat mahal dan memberatkan. Padahal ga selalu mahal.

Untuk pemula saya memang menyarankan untuk tidak terlalu membuang uang banyak pada perlengkapan make up kecuali memang memiliki seorang mentor (yoi dandan udah kaya masak, lu butuh orang yang bisa mengajari dan kasi masukan setiap kali lu dandan) yang bisa memberikan merek dan jenis yang pasti pas.

Nah solusinya adalah menggunakan merek murah atau istilahnya drug store make up. Di Indonesia tentu saja kita tidak beli make up di toko obat sekalipun saat ini sudah bisa beli make up di Guardian dkk. Anggap saja si pemula ini bergaji UMR dan minder juga untuk masuk mall. Maka solusi paling ciamik adalah pergi ke toko make up di ITC atau pasar. Lokasi mereka mungkin tidak mentereng tapi sebenarnya mereka menyediakan produk yang lengkap tinggal dompet kita kuat membayar atau tidak.

Mari mulai. Oh ya list barang yang saya sebutkan di sini juga merupakan barang yang saya pakai sehari-hari. Yup, I use both affordable and bloody expensive brand. I support local brand so all these products are made in Indonesia. *cintailah ploduk ploduk Indonesiah*

Budget 100 ribu ini dengan asumsi anda sudah punya bedak sendiri. Belum punya bedak ? Maka saya menyarankan Make Over Two Way Cake (kurang lebih harga 150 ribu). Mengapa two way cake ? Untuk pemula, anda tidak perlu repot dengan segala ritual alas bedak disambung bedak belum lagi shading, contouring, dan penggunaan concealer. Udah lah yang penting muka tidak kelihatan abis lari mengejar kereta. Saya sendiri sudah tidak memakai bedak. Maklum langganan krim perawatan muka yang saya beli di gereja. Rp. 250.000 sudah krim siang, krim malam, dan sabun muka. Isinya apa ? Mbuh yang jelas muka saya jadi bersinar muahahahahaha.

This slideshow requires JavaScript.

Dari list foto di atas saya sudah menampilkan produk make up utama yang diperlukan :

  1. Pensil alis. Percaya ga percaya alis yang ditata rapi membuat muka terlihat lebih menarik.
  2. Eye Shadow / Eye Liner. Silakan pilih salah satu. Buat saya eye liner sudah cukup membuat mata lebih nyala. Untuk eye shadow saya suka dengan Inez. Warnanya bagus, sekali oles jadi, dan nempel banget
  3. Lipstik. Selain Wardah sebenarnya bisa coba merek lain dengan pilihan warna beragam.

Sebenarnya pilihan merek tidak harus 4 item yang saya sebutkan di atas. Yang jelas 4 item tersebut telah terbukti bagus dan awet di saya. Silakan cari pilihan merek yang berbeda dengan membaca beragam blog yang membahas soal peralatan make up. Biasanya mereka secara gamblang menyampaikan mana yang bagus mana yang tidak karena dalam 1 merek pun ada produk unggulan ada juga produk yang tidak bisa diandalkan.

3 thoughts on “Seputar Muka dan Tubuh: Beli Make Up dengan Budget 100 ribu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s