Perihal Mary Jane : Jangan Merebut yang Bukan Hak Kita

Sekalipun di blog ini saya menulis banyak hal sederhana, ada hal yg ingin saya tulis : kesedihan saya soal kasus Mary Jane. Soal Mary Jane ini membuat saya tidak bisa tidur selama dua hari. Okelah suka-suka pemerintah meletakkan seorang korup jadi wakapolri. Dunia memang ga adil. Sama lah dengan membayar utang beratus-ratus kali cuma untuk sebuah acara sehari (ini curcol). Setiap kali memantau Rappler saya selalu deg-degan. Saya bisa merasakan ketegangan keluarga Mary Jane. Ini jauh lebih sakit daripada mendampingi orang tua yang sakit stroke di ICU. Serius. Saya berjanji kepada diri saya sendiri saya akan menjadi golput jika akhirnya Mary Jane dieksekusi. Saya sudah berusaha memilih dengan otak dan toh ternyata suara saya sudah dimanfaatkan oleh wakil rakyat dan presiden.

Ini bukan cuma soal Mary Jane sebenarnya, tapi soal ratusan buruh migran Indonesia yang dihukum mati tanpa mendapatkan pembelaan.

Saya tidak pernah setuju hukuman mati. Jangan pernah merebut yg bukan hak kita. Manusia tidak pernah punyak hak untuk merebut nyawa orang lain jadi hukuman mati bukan solusi bahkan jika untuk kasus teroris. Banyak orang nyinyir mengapa 1 orang Filipina begitu dipedulikan. Nyatanya ada juga orang Indonesia yang terjebak dan ada juga orang yang bertobat (versi gw loh ya.. kalau versi lu bertobat jadi mualaf ya udah). Sekali lagi hukuman mati bukan solusi. Untuk kasus terorisme, itu hanya akan menambah kefanatikan anak-anak dan kelompok teroris. Untuk kasus korupsi ? Sebelum kita bubarkan polisi dan korpri mari kita bubarkan Indonesia

Untuk kasus narkotik ? bereskan dulu penjaramu.

Akhir kata : legalkan ganja!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s