Wardah Long Lasting Lipstick 8

I Love Monday. I Hate ..

Bisa dihitung dengan jari berapa kali saya tidak menyukai hari Senin dalam hidup saya. Sulit membuat saya terseret-seret di hari Senin. Mungkin terkadang saya nyaris tidak tersenyum di pagi hari karena saya harus menyelesaikan kekacauan semalam (baca : membersihkan ompol Pippo yang belum sukses toilet training, segala kertas dan mainan kucing yang berserakan dst dst) dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Entah itu Senin yang sibuk atau Senin yang santai, saya dalam hati selalu berbisik, ‘mari selesaikan minggu ini dengan sekuat tenaga’ Saya sepertinya menempatkan diri saya dalam sebuah medan peperangan dan merasa perlu menghancurkan banyak benteng sebelum memperoleh kemenangan. Benteng itu kadang berbentuk laporan, kadang berbentuk memberikan obat kucing tepat waktu atau merapikan hasil mulung saya. Dalam pertempuran ini, saya melihat berkomunikasi dengan manusia lain sebagai sebuah diskusi rapat sebelum menghancurkan benteng berikutnya.

Kadang ketika pertempuran itu begitu sengit dengan kondisi beberapa benteng harus diruntuhkan dalam rentang waktu yang pendek, saya akan lebih banyak diam dengan raut muka yang menegangkan. Sebenarnya paling malas harus menjelaskan kepada partner mengapa wajah saya terkesan cemberut (hello dude lu kan ga ngawinin gw karena muka gw yg selalu tersenyum ramah ala Kate Middleton..) karena di saat yang bersamaan kepala saya sedang menyusun rencana dan strategi bagaimana membuat ini semua selesai tanpa ada detail seujung debu yang terlewat.

Ketika semua itu berlalu, saya akan bercerita kepada kelompok di whatsapp tentang apa yang saya lakukan. Apakah saya menelpon? Gak. Saya cuma mengetik singkat. Ditanggapi syukur, ga ditanggapi ya sudah cari kelompok lain. Persis seperti seorang tentara di medan perang yang menulis surat untuk keluarganya sebagai pelipur lara kesunyian di malam hari. Do I make call to my mum? Almost never unless my mum ask me to and on that case there is no small talks, chit chat ngalor ngidul ga ada ujung. Everything has an emergency purpose like borrow money, sell motor bike, or her beloved cat is sick. Even my mum and I did not spend time in calling each other to talk about my wedding gown and my wedding ring. Everything only in short messages. Tapi ya sudahlah,, mari kita selesaikan satu benteng lagi di minggu ini dan mengarahkan jari tengah ke udara sambil bilang ‘minggu ini selesai lagi dengan paripurna’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s