Seputar Muka dan Tubuh: Wardah Matte Lipstick yang Tidak Matte

Awalnya sederhana, @FunJunkies nge-twit soal Essence, diselingi merek lokal seperti Wardah dan Purbasari. Saya lalu iseng nanya ada wardah yang dilepas atau tidak.

Dasar tukang belanja spontan: email, transfer dan barang sampai hari ini diantar ke Depok dengan gojek muahaha. Sebenarnya lipstik Wardah ini nyaman dipakai. Diulas dua kali juga langsung keluar warnanya cuma ya gitu tipikal produk lokal, tampilannya apa hasil di bibir apa. Lalu entah mengapa menyebut matte lipstick padahal jelas jelas creamy. Don’t get me wrong, I myself like creamy one. Lebih merona gituh. Muahaha. Cuma kan jadi jebakan batman untuk orang yang mengharapkan hasil matte.

Saya sendiri sudah punya pengalaman pahit dengan Wardah long lasting. Gile lu ndro tiga kali pakai patah, untung patahannya masih bertahan di wadah cuma ya gitu mau pakai jadi ogah-ogahan karena ya susah. Pakai kuas susah, mau pakai tangan langsung males kotor 😀

Singkat kata singkat cerita, saya mencoba satu per satu di sela-sela menjawab pertanyaan klien. Akhirnya hasil tidak simetris. Haha. Ya ga masalah lah, yang penting kan bisa lihat warnanya.

1. Wardah Matte Lipstick Red (warnanya merah terang ke arah merah oranye)

2. Wardah Matte Lipstick 7 Dark Violet (kalau saja warna yang dihasilkan segelap batangannya) ((batangan))

3. Wardah Matte Lipstick 10 Maroon Lovers (marun yang cerah ceriah)

4. Wardah Matte Lipstick 11 Satin Red (oh hasilnya merah muda beda total dengan tampilan lipsticknya..)

5. Wardah Matte Lipstick 18 Rosy Pink (lipsticknya terpampang warna nude ya tapi ternyata hasilnya agak pink) Seumur hidup ga pernah punya warna pink, tapi ternyata pantes aja ya. Dari 5 warna, ini termasuk kesukaan saya karena warna ini di luar dari kebiasaan saya memilih warna lipstick

Kesimpulan : Wardah tetap bisa dibeli untuk anda yang membutuhkan lipstick terjangkau. Lipstick ini perlu touch up setelah makan tapi tenang saja setelah dipoles warnanya keluar dengan bagus dan tidak perlu memoles berulang-ulang seperti Wardah long lasting.

Ini adalah foto terbaru dari lipstick Wardah dengan beberapa saya campur NXY London. NXY London di bibir saya terlalu muda sehingga saya iseng campur dengan beberapa warna di Wardah. Berani aja campur-campur lipstik sih. Jadinya suka dapat warna-warna baru yang menarik dan jadi ga harus beli baru untuk dapatkan warna keren. Itu bisa keliatan ada Wardah Rosy Pink yang saya tambahi Wardah Long Lasting no 8 dan Lipgloss Max Factor.

Urutan 4 lipstik favorit dari seri Wardah ini :

  1. Rosy Pink (18) hasil matte
  2. Red (3) hasil creamy
  3. Dark Violet (7) hasil creamy
  4. Maroon Lover (10) hasil matte

Sedangkan satin red tidak saya sukai karena terlalu kurang keluar warnanya. Oh ya untuk bagian wajah lain di foto-foto ini saya rata-rata menggunakan foundation Max Factor dan Make Over, maskara Max Factor, blush on Make Over, pensil alis Viva, Eyeliner Silky Girl, dan eyeshadow Lancome + Clinique

2 thoughts on “Seputar Muka dan Tubuh: Wardah Matte Lipstick yang Tidak Matte

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s