Rencananya rumah burung untuk pusat kuliner peranakan Cina Benteng

Mimpi : Mengaduk Dansa dengan Keroncong

Satu hal yang membuat saya tetap hidup adalah karena bermimpi itu masih gratis. Banyak mimpi saya berguguran tapi Ramot sudah memberikan tips : bermimpi saja tanpa perlu bergantung orang dan waktu. Baiklah. Saya sudah cukup belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Mimpi kali ini tercetus ketika saya mengerjakan laporan berita pameran mobil dan lagu pelipur lara adalah Kampung Serani dari Keroncong Tugu.

Saya jadi membayangkan bagaimana jika saya memiliki sebuah warung kopi mungil dengan lantai dansa yang cukup lapang. Saya berpikir bahwa warung kopi ini adalah sebuah rumah kuno yang masih memiliki halaman luas. Pengunjung bisa minum kopi, sekedar mengunyah kudapan, makan dann berdansa diiringi lagu keroncong.

Saya prihatin orang Indonesia suka makan di restoran yang instagram-able (bahasa kekinian untuk restoran yang menarik untuk difoto dan diunggah di media sosial IG) lalu sudah.. makan tok..ngobrol.. share di socmed trus pulang. LAHHHH mana buku, pesta dan cintanyaaaa? (ahak lokal banget ini untuk kalangan UI jadul).

Bayangkan ketika anda menghirup kopi dan mengunyah lumpia panas, anda bisa melihat beberapa pasangan yang berlomba dansa diiringi kelompok musik keroncong. Kejuaraan kecil-kecilan demi memperbesar harapan saya memperoleh kemenangan (eaalahh ada angan belum terwujudkan ternyata) Sekeliling anda halaman hijau dengan pohon rindang.. anda bisa merasakan mengapa Soekarno suka lenso hehe.. Saya pun tidak masalah jika pengunjung adalah kaum usia tua bermain kartu. Mengapa keroncong? Mengapa dansa? Mengapa tidak haha! setelah masa K-Pop ini bukankah menarik untuk menikmati alunan lagu nostalgia dengan berdansa?

2 thoughts on “Mimpi : Mengaduk Dansa dengan Keroncong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s