setelah selesai dandan. Jam 10.00

Di dalam Tata Rias Paripurna, Ada..

Di tulisan yang sebelumnya saya sudah secara khusus membahas beauty blender dari Masami Shouko. Sekarang saya mau bahas secara keseluruhan bagaimana proses pembelajaran berdandan yang saya lalui. Saya banyak membaca dari racunwarnawarni.com, instagram @belanjamimo, dan ulasan orang awam beauty alley. Jika ada waktu, saya belajar dandan setiap sabtu pagi. Saya mengabaikan tulisan beauty blogger dan video Youtube yang terkesan mengulas sebuah produk tapi sebenarnya hanya perpanjangan tangan produsen untuk mempromosikan produk tersebut.

Sama seperti memasak dan naik sepeda, saya tidak bisa langsung mahir. Ketika saya belum paham betul mengkoreksi wajah saya sendiri, peletakan shading pernah salah. Kesimpulan saya dalam proses belajar ini adalah sebagai berikut:
Dari sudut perlengkapan dandan
1. Beli alas bedak yang bagus dan pas untuk kulit. Saya angkat tangan dengan merek lokal, tapi tidak serta merta beli barang bermerek dari luar negeri.
2. Perona mata dari Inez (dan beberapa merek lokal lainnya) tetap yang terbaik. Standar saya bagus itu: warna benar-benar menempel, tidak perlu berulang-ulang aplikasi, tidak rontok ketika sedang aplikasi
3. Alis paripurna adalah kunci.
4. Marcks sebagai bedak tabur adalah solusi tanpa perlu khawatir Senin harga naik.

Dari sudut pandang aplikator

Saya pernah bodoh beli aplikator satu set tanpa merek yang dijual di toko-toko ITC. Ternyata, sama seperti beli eye shadow dengan warna banyak biasanya kualitasnya tidak merata, aplikator satu paket itu kebanyakan tidak kita pakai semua. @belanjamimo sebenarnya menawarkan banyak aplikator, tapi saya cari yang lebih murah lagi. Di situ lah saya menemukan Masami Shouko.

Sekarang kita bahas penggabungan perlengkapan yang ciamik, aplikator yang mumpuni, latihan tak jemu-jemu dan minum Milo setiap hari dalam tampilan berikut ini :

1. Masami Shouko Beauty Blender saya pakai untuk :
a. pakai alas bedak Cover Girl Outlast Stay Fabolous 3 in 1 shade 857 – Golden Tan. Terbukti cocok untuk kulit saya yang sawo matang tukang panas-panasan. Si Beauty Blender ini ditepuk-tepuk ya bukan diseret (nyuk opo kuwi koq bawa diseret-seret segala). Tepuk ke seluruh wajah, tunggu sebentar masuk lagi tahap dua. Alas bedak yang bagus buat saya : bisa ditumpuk berkali-kali tanpa menjadi seperti topeng, tidak mengkilap setelah beberapa jam pemakaian manusiawi (ya kale gw lari-lari terus masih tetep berharap matte. Mungkin pake Aquaproof bisa awet mattenya), tidak membuat wajah menjadi seperti keperakan (merek lokal biasanya gagal di sini.

b. shading di bawah pipi memakai Make Over Ultra Cover Liq Matt Foundation 07 Caramel. Lupa Harganya

c. aplikasi perona pipi yang warnanya super tipis ini di kulit saya. Blush On Make Over Cruise Coral no 8 seharga Rp. 75.000 (harga 2014 ya)
2. Aplikator kuas besar tanpa merek, tanpa nomor, beli satu set Rp. 50.000 tahun 2010. Jadi per batang harganya kurang dari lima ribu rupiah. Saya pakai untuk mengaplikasikan bedak Marcks. Bedak tabur Marcks ini saya pakai paling akhir setelah semua bagian riasan beres. Tadinya saya pakai bedak PAC cuma saya perhatikan kalau saya banyak berkeringat malah menjadi gumpalan-gumpalan kecil Sementara Marcks yang murah meriah seperti mengunci minyak jadi setelah naik motor dan kepanasan, hasil riasan masih oke.

3. Aplikator untuk membubuhkan warna pada mata juga bagian dari kuas tanpa merek, tanpa nomor. Untuk mengaplikasikan Inez Eye Shadow seri Amazon. 

4. Aplikator Masami Shouko 215 M Dome Brush Rp.42.000 (dibeli di Zalora Januari 2016) untuk :

a. shading di batang hidung. Shading di hidung sendiri menggunakan eye shadow CoverGirl warna coklat gelap

b. membaurkan dua warna eye shadow di mata

5. Masami Shouko Detail Eye Liner Rp.42.900 (dibeli di Zalora Januari 2016) membuat eyeliner di bawah mata.

6.Aplikator angled-brush tanpa merek untuk mengisi alis dengan eye-shadow coklat dari LT Pro

Aplikator yang tidak terlihat adalah pemulas bibir bawaan La Splash Latte Confession Rp. 160.000 (dibeli Desember 2015) dan Ofra Long Lasting Liquid Lipstick Santa Ana dicampur jadi satu

Terus sisanya saya pakai tangan untuk:

  • Meratakan MakeOver Serum (tidak akan beli lagi)
  • Meratakan MakeOver Corrective Cyan (tidak akan beli lagi)

Dan yang terpenting pastikan kualitas kamera depan anda cukup mumpuni menghadapi selfie. Hasil foto ini dipersembahkan oleh Xiaomi Mi4i asal cepret

Karena Manusia Berencana , Tuhan Bercanda; maka  percayalah pada rias muka & busana paripurna :D
Karena Manusia Berencana , Tuhan Bercanda; maka percayalah pada rias muka & busana paripurna 😀

3 thoughts on “Di dalam Tata Rias Paripurna, Ada..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s