Body Talk

Sepotong Cerita Gunung Sindur dan Body Talk for Animals di Friskies CatVenture

Ketika saya datang ke Friskies Catventure (17/7) di Bintaro XChange Mall, saya tidak menduga ada pembicaraan menarik mengenai body talk terutama dalam kaitannya dengan kasus Gunung Sindur.

Memang di kalangan penyayang binatang garis keras, cerita Gunung Sindur jadi pembicaraan hangat sebulan ini. Saya tahu bahwa Friskies mendukung Peduli Kucing dan kebetulan Peduli Kucing terlibat juga dalam penanganan Gunung Sindur. Saat ini anjing dan kucing Gunung Sindur masih mencari adopter dan saya sangat berharap mereka mendapatkan rumah yang menyayangi mereka setelah apa yang mereka alami.

Sayang tim berbicara kurang jelas dan banyak orang yang sibuk sendiri dengan kegiatan masing-masing, tapi ada poin menarik yang perlu digarisbawahi dan dicetak dengan huruf tebal :

kesehatan seekor binatang bukan cuma karena kehebatan teknis pemilik dan tim paramedis, tapi juga peran dari binatang itu sendiri.

Saya jadi teringat ketika saya akhirnya dengan iklas (walaupun akhirnya saya menangis berhari-hari) menandatangani euthanasia kucing setahun yang lalu.Semua pengobatan, tes darah, dan perawatan terbaik sampai semua pikiran sudah dicurahkan untuk Upik tapi ketika itu kami belum paham apakah itu yang dibutuhkan Upik? Akhirnya setelah melalui sebuah tanda, saya tahu Upik cuma mau beristirahat selama-lamanya.

Kita sebagai manusia cuma fasilitator untuk pemulihan binatang tersebut. Mereka lah yang sebenarnya tahu apa yang mereka inginkan. Dengan mempelajari body talk ini kita menjadi lebih arif untuk menangani kesehatan anak kaki empat kita.

Kita bisa berikan makanan yang terbaik, ruangan yang ternyaman, tapi merekalah yang sebenarnya memilih apa yang tepat. Itu sebabnya saya sekarang banyak berbicara kepada kucing-kucing yang tersisa sejak badai flu setengah tahun ini. Saya bilang ke mereka bahwa saya sangat berharap mereka makan banyak dan mereka bisa bersabar sampai saya menemukan ventilator ruangan mereka. Saya pun meluangkan lebih banyak waktu untuk bersama mereka dan berhenti memaksakan rupa-rupa obat plus vitamin kepada mereka.

Terima kasih Friskies sudah menghadirkan topik Body Talk di Catventure. Terima kasih juga sudah mengangkat cerita Gunung Sindur. Menarik sekali bagaimana dengan body talk ini, anjing dan kucing di Gunung Sindur dapat terbantu pemulihannya. Mungkin tidak banyak yang menyoroti soal ini tapi Friskies telah menyediakan waktu untuk peduli pada sesuatu yang dianggap sepele oleh orang.

 

One thought on “Sepotong Cerita Gunung Sindur dan Body Talk for Animals di Friskies CatVenture

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s