EcoTools : Hikmah Aplikator Dimamah Anjing

Pulang dari Cirebon, saya merasa buntung sekali ketika melihat keadaan aplikator mata saya yang sudah gundul. Antara masgyul dan ingin tertawa saja mengingat kondisi aplikator yang sangat memprihatinkan. Dexter memang memasuki usia semua digigit ternyata termasuk aplikator saya. Dexter sudah cukup tinggi untuk menjangkau meja.

Daripada berkepanjangan bermuram durja, saya memilih untuk memesan saja kembali. Kebingungan saya antara membeli yang sama atau mencoba yang baru. Akhirnya saya mencoba EcoTools Six Piece Eye Essential Set. Saya pernah melihatnya di BelanjaMimo. Cuma akhirnya beli di Tokopedia. Biasa cari yang murah. Sekalipun tulisannya 6 bijik, dapatnya sih 5 batang. 1 nya lagi apa? Bungkusnya hahahaaha. Ya gitulah. Pinter-pinternya marheting yes.

  • EcoTools Large Eye Shadow

Sebenarnya saya ragu melihat aplikator yang selebar itu. Ternyata memang cukup cepat mengaplikasikan eye shadow di kelopak ya. Dasarnya sih saya mahluk yang cepat beradaptasi dengan aplikator. Jadi sekalipun berbeda dengan Masami Shouko, saya tetap bisa menggunakannya. Nah, saya sudah beberapa kali mencoba sayangnya lupa difoto. Jadi ya di tulisan ini baru satu contoh

 

  • EcoTools Petite Eye Shadow

Idenya adalah untuk membaurkan eye shadow di bagian-bagian yang butuh kerincian. Mengingat saya sebenarnya termasuk orang yang meletakkan warna sedikit-sedikit, saya suka menggunakan ini bahkan untuk seluruh kelopak hehe.

  • EcoTools Smudge

Ya sesuai nama, fungsinya untuk membaurkan dua warna supaya terlihat manis transisinya.

eco tools smudge

  • EcoTools Ultra Fine

Fungsinya untuk membuat garis di sudut mata. Bekerja cukup baik.

  • EcoTools Angled

Nah untuk yang ini saya benar-benar merasa kebesaran. Mungkin masalah kebiasaan. Jadi agak offside kalau di saya. Saya lebih suka aplikator saya yang dulu cuma coba lihat kesimpulan di bawah ya :

Dandan seperti masak butuh berlatih tak jemu-jemu dan berlatihlah ketika moodmu sedang bagus. Memaksakan berlatih ketika sebenarnya pikiran berkecamuk entah ke mana hanya mengarah kepada bencana. Mungkin itu sebabnya saya berhenti masak. Hari-hari saya selama 6 tahun di Depok lebih banyak berkecamuk *halah alasan saja*

Nah tiga komponen berlatih adalah : bahan, alat dan semangat. Dalam hal dandan ya bahannya stok yang kita punya. Misalnya kita membeli eye shadow yang susah nempel, jangan merasa gagal. Buang saja bahan tersebut karena hanya membuatmu merasa bodoh tak ada akhir. Alat dan tangan butuh penyesuaian. Bergeser dari Masami Shouko ke EcoTools ya butuh waktu untuk mencari celah. Seperti dalam hubungan manusia, kalau memang masih bisa beradaptasi dengan alat tersebut, ya sebisa mungkin dipakai, kalau susah? Ya sudah buang saja. Rugi dong? Gak sama sekali! Karena bahan dan alat yang jelek hanya akan mematahkan semangat. Sama seperti pasangan hidup yang cuma bisa kritik sini sana dan bikin kita kepengen memulangkan dia antara ke alam baka atau ke mertua.

Oh ya bahan dan alat yang habis-habisan dipuja (they call themselves) beauty bloggers  patut dicurigai sebagai informasi berbayar. Alias? sebenarnya mereka ga suka tapi tetep aja dibilang bagus karena sebenarnya postingan tersebut pesan sponsor. Jaman sekarang kan ketika sebuah kebohongan disebutkan berulang-ulang oleh banyak orang maka bisa jadi informasi tersebut dianggap benar. Itu satu ya.

Berikutnya tidak selalu bahan dan alat yang mahal artinya bagus. Memang orang sering termakan ‘ada harga ada barang’. Weits tunggu dulu, dengan berkeliling dunia maya (baca : googling tong bukan cuma mangap depan youtube mengamini kata vlogger) kita bisa lihat banyak barang bagus dengan harga masuk akal. Bahan dan alat sama koq seperti kita melihat partner hidup kita. Ga melulu yang cap mahal (mapan, emak babenya kaya dsb dst) itu yang kita perlukan, bisa jadi yang pede ngajak serius dengan kutang robek-robek plus sendal karet adalah yang nyaman dipegang hahaha.

berlatih
Saya dandan bukan buat partner hidup tapi untuk kepuasan hidup

Terus langkah pertama apa yang perlu dilakukan ketika membeli aplikator dan kebutuhan dandan? Belilah sesuai budget, berlatihlah sampai menemukan celah, baru kemudian memikirkan modifikasi lain. Pasanglah kacamata kuda, jangan terpancing membeli hanya karena terlihat bagus di orang lain. 1 set EcoTools ini saya beli dengan harga 150.000 (Harga Sept 2017), kalau masih di luar budget, beli satu per satu merek Masami Shouko atau Tammia. Sama aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s