not I but Christ

Saya lupa frase itu ada di alkitab bagian mana, tapi itu menjadi dasar saya mencintai partner saya. Kekuatan cinta yang paling mujarab bukan dari menggebunya awal jatuh cinta, tapi seberapa besar iman yang kita letakkan pada orang tersebut. Semua ini tidak bisa mengandalkan perasaan tapi bentuk cinta ini diberikan sendiri oleh Yesus sebagai sumber kasih.

Anda tidak bisa mencintai seseorang secara utuh, tanpa tuntutan jika anda sendiri tidak dipenuhi oleh cinta Kristus sendiri. Bagaimana merasakan cinta Kristus ? ITU HANYA TERJADI ketika anda penuh ucapan syukur bahwa anda adalah anak yang dikasihiNya, semua yang ada pada anda adalah sempurna, dan keinginan untuk membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain tidak terbersit lagi. Ketika anda merasa kepenuhan kasih Kristus, maka anda bisa mencintai orang lain secara penuh. Anda tidak lagi menggadang-gadang diri anda bahwa anda bisa mencintai seorang individu karena anda berhati emas, tapi itu semua terjadi karena anda terus memandang Yesus. Besarnya ketulusan anda kepada seorang individu tidak diatur oleh karena perasaan atau mood tapi semua itu mengalir deras karena Yesus lebih dahulu mengasihi kita tanpa syarat.

Apakah orang yang tidak merasakan kasih Yesus yang begitu besar dalam hidupnya dapat mencintai individu ? Bisa tapi semua itu ada ukurannya. Bagaimanakah bisa orang yang tidak merasa berkelimphan kasih Yesus bisa membagikan ke orang lain secara berkelimpahan? Itu sama dengan orang yang cuma punya emas 5 gram belum tentu merasa ringan memberikan emas 1 gram kepada anda, tapi orang yang punya emas 15 gram dan tahu pasti dia selalu memperoleh emas 15 gram setiap pagi, maka dia akan memberikan emas 1 gram bahkan lebih kepada anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s